Selasa, 16 Februari 2016

Wisata Air Terjun Coban Glotak Malang

Air Terjun Coban Glotak


Satu lagi tempat menarik yang bisa menjadi tujuan wisata kala liburan tiba, yaitu Coban Glotak. Wisata air yang terletak di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ini memiliki panorama yang masih alami. Suara gemericik air dan nuansa alam yang sangat asri akan memanjakan wisatawan. Sungai yang mengalir pada air terjun ini sangat jernih dan bersih, membuat siapapun yang berkunjung kesana akan tergoda untuk bermain air.

Coban ini memiliki ketinggian sekitar 100 m dan berada di lereng Gunung Kawi.  Menurut  masyarakat setempat Coban Glotak ini merupakan coban terakhir dari 7 coban yang berada di atasnya.  Lingkungan di coban ini masih sangat alami.  Untuk menuju kesanai lumayan sulit karena harus menyusuri sungai.  
Konon, nama Coban Glotak itu berasal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersama jatuhnya air terjun. Bebatuan yang jatuh dan di bawa air itu menimbulkan bunyi klotak - klotak.  Kejadian itulah yang kemudian dijadikan nama air terjun tersebut.  Dan hingga saat ini, bebunyian itu masih bisa di dengar saat malam hari tiba. 


Air Terjun coban glotak ini terletak di Terletak di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.15 km dari kota malang. air terjun ini memiliki ketinggian 100 M dan berada di lereng gunung kawi. Untuk menuju ke coba ini rutenya lumayan sulit sih karena air terjun ini masih alami.
Untuk bisa meikmati keindahan dari air terjun coban glotak ini jika anda dari kota malang 15 km arah barat Kota Malang atau 4 km dari Desa Bedalisodo dengan kondisi jalannya masih makadam dan sebagian tanah liat.  Dari Desa Bedalisodo perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak mengikuti aliran sungai Dem dari aliran Coban Glothak.  Perjalanan ini berjarak sekitar 2 km hingga tiba di lokasi coban tersebut berada.
Di sekitaran lokasi Coban Glotak tidak ada fasilitas seperti warung, kamar mandi, maupun tempat parker sehingga kendaraan harus dititipkan di rumah warga setempat yang dekat dengan lokasi sebelum berjalan menuju lokasi Coban Glotak.

enjoy in Malang kawan..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar